Kamis, 29 Desember 2011

Sesungguhnya Allah azza wa jalla mewakilkan tentang rahim kepada malaikat. Ia berkata : "Wahai Tuhanku, air mani ; wahai Tuhanku, segumpal darah; wahai Tuhanku segumpal daging. Apabila Allah menghendaki unuk menciptakan makhlukNya maka malaikat itu bertanya : "Apakah laki-laki ataukah perempuan? Apakah celaka ataukah bahagia ? Apakah rizki dan masanya (umurnya)." Maka (seluruhnya itu) ditulis di dalam perut ibunya. " (HR Bukhari)

Kesedapan iman dirasa oleh orang yang telah ridha Allah menjadi Tuhannya, dan telah ridhaa Islam menjadi agamanya, dan telah ridha Nabi Muhammad menjadi Nabinya. (HR Bukhari).

Iman itu ialah perkataan dan perbuatan, bertambah dan berkurang, naik dan turun. (HR Bukhari)

Maka apabila Allah menghendaki kebaikan terhadap umatnya, akan dibawanya ia ke jalan kebaikan. Allah hu akbar yang maha mengatur , kita berlindung dari kesalahan dan jalan jalan yang dapat membawa kita kearah ke bathilan. Doa senantiasa harus dipanjatkan agar kita ditunjukkan ke arah jalan yang benar. Seperti contoh sahabat yaitu Abu Bakar As siddiq senantian berdoa kepada Allah, takut andai saja suatu tika ia dibelokkan ke arah jalan kebathilan dan dicondongkan selain kepada islam, dalam waktu dekat atau diakhir hayatnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar